DaerahBeritaNasionalPendidikan

Empat Siswa SMP Negeri 3 Kundur Barat Lolos Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk

Bagikan Berita

Kundur,BERITACMM.com

Empat siswa SMPN 3 Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun telah lulus dari program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Pangkalpinang untuk tahun pelajaran 2023/2024.

Kepala SMPN 3 Kundur Barat Juarno mengatakan empat siswa SMPN 3 yang dinyatakan lulus program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Pangkalpinang adalah Dewi Padillah Putri Hasibuan, Hadi Syahputra, Darma Mahendra dan Sultan Mas’ud Ding Matarang.

“Kami sebagai keluarga besar SMPN 3 Kundur Barat cukup senang, bangga, bahagia, dan terharu atas keberhasilan anak didik kami dari SMPN 3 Kuba. Tak disangka, dengan semangat belajar dan kemauan yang kuat untuk berhasil menjadi terbaik,” katanya.

Ia mengatakan persaingan dalam pemilihan kelas program beasiswa PT Timah Tbk cukup ketat karena diikuti puluhan siswa dari sekolah ternama. Kendari seperti ini tak membuat siswa SMPN 3 Kundur Barat takut bersaing.

Beliau juga berpesan kepada para mahasiswa yang telah lulus agar rajin belajar dan lebih mandiri, serta semangat sehingga dapat mencapai cita-cita yang dicita-citakan.

“Anak-anak tinggal menunggu waktu untuk masuk ke SMAN 1 Pemali di Pangkalpinang dengan segala sarana dan prasarana serta akomodasi dibiayai oleh PT Timah Tbk. Manfaatkan kesempatan ini untuk giat belajar agar cita-cita bisa tercapai,” pesannya.

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah peduli terhadap dunia pendidikan dengan konsisten melaksanakan Program Kelas Beasiswa.

“Semoga PT Timah Tbk terus tumbuh, maju dan berkembang serta tetap di hati masyarakat,” ujar Juarno.

Sementara itu, Dewi Padillah Putri Hasibuan mengaku tidak menyangka bisa lolos program beasiswa kelas tersebut. Namun menurutnya hal tersebut tidak lepas dari upaya yang telah dilakukan dengan rajin belajar.

“Saya belajar dengan tekun dan dengan kemauan yang kuat serta diiringi dengan doa yang tak henti-hentinya, akhirnya kesuksesan pun tercapai,” ungkapnya.

“Kepada para guru di SMPN 3 Kundur Barat, terima kasih atas bimbingan yang telah diberikan, tanpa guru yang hebat dan tulus memberikan ilmunya, sulit rasanya untuk bisa bersaing dengan puluhan siswa handal lainnya dari berbagai sekolah bergengsi,” kata Dewi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *