BeritaDaerahNasionalPendidikan

Enam Siswa Belitung Lolos Program Beasiswa PT Timah Tbk di SMA Negeri 1 Pemali

Bagikan Berita

Belitung,BERITACMM.com

Enam siswa asal Pulau Belitung lolos seleksi program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMA Negeri 1 Pemali tahun ajaran 2023/2024.

Sebelumnya, PT Timah Tbk mengumumkan telah lulus program sebanyak 36 mahasiswa, mahasiswa yang lulus berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Provinsi Kepulauan Riau, dan Provinsi Riau.

Proses seleksi program kelas beasiswa PT Timah Tbk telah berlangsung sejak April lalu dengan pendaftar sebanyak 257 mahasiswa.

Berbagai rangkaian kegiatan telah diikuti oleh para peserta seleksi seperti tes administrasi, potensi akademik, tes psikologi, wawancara, psikologi klinis, dan tes kesehatan.

Suharlina, salah satu siswa yang diterima dari SMPN 1 Manggar mengaku sangat senang bisa lolos dalam program beasiswa kelas tersebut.

“Saya merasa senang, terharu, dan bangga setelah diterima dalam program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMA Negeri 1 Pemali,” ujar Suharlina.

Menurutnya, tidak menyangka bisa lolos karena banyak peserta yang mengikuti seleksi program kelas beasiswa PT Timah Tbk.

Namun, dia tetap berjuang dan yakin Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik. Ia pun terus berusaha untuk belajar.

“Saya belajar dengan mencari kisi-kisi mulai dari media sosial dan buku sesuai dengan tes yang ditentukan, serta menjadikan motivasi sebagai penyemangat dalam belajar,” terangnya.

Mahasiswa asal Dusun Gajah Mada, Desa Mekar Jaya ini mengatakan, orang tuanya sangat senang, bahagia, dan bangga atas kelulusan anaknya dalam program member holding industri pertambangan MIND ID.

“Ketika saya mendengar bahwa orang tua saya lulus ujian, mereka sangat senang, gembira, dan bangga,” ujarnya.

Ia sangat bersyukur bisa lolos dalam program tersebut karena program kelas beasiswa ini merupakan salah satu “golden ticket” bagi mahasiswa di Belitung yang kurang mampu secara ekonomi.

“Dengan adanya program beasiswa kelas ini, PT Timah Tbk telah mempersiapkan landasan bagi calon pemimpin masa depan dengan kualitas terbaik bagi mahasiswa di Pulau Belitung,” ujarnya.

“Saya berharap PT Timah Tbk terus berjaya, dan terus mampu mempersiapkan dan memberikan yang terbaik bagi calon generasi emas Indonesia,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *