BeritaDaerahNasional

DPC Partai Gerindra Beltim Usulkan Gibran Raka Sebagai Cawapres dari Prabowo Subianto, Ini Alasannya 

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Teka-teki siapa sosok yang akan menjadi pasangan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti, hingga saat ini masih menjadi tanda tanya.

Memang beberapa nama kerap muncul untuk disandingkan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu, namun hingga saat ini belum ada yang mengetahui pasti siapa sosok Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang cocok untuk menemani Prabowo Subianto diajang pesta demokrasi tersebut.

Oleh karna itu, DPC Partai Gerindra Belitung Timur merekomendasikan satu nama untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Prabowo Subianto, yakni Gibran Raka Bumi Raka.

“Rapat kerja DPC Partai Gerindra Belitung Timur tanggal 6 Oktober 2023, di bebek institute membahas agenda kerja pemenangan partai Gerindra dan Prabowo Presiden memutuskan beberapa hal penting. selain setrategi untuk kerja GMD dan caleg DPC Gerindra Beltim memutuskan, meminta dan merekomendasikan Cawapres Pak Prabowo yaitu Gibran Raka Bumi Raka sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Pak Prabowo Subianto,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Beltim, Beliadi kepada laman media ini, Selasa (10/09/2023).

Tentu nama Gibran Raka Bumi Raka tidaklah asing ditelinga masyarakat Indonesia, lantaran selain saat ini menjabat sebagai Walikota Solo, Gibran Raka Bumi Raka juga merupakan anak tertua dari Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu, lanjut Beliadi, munculnya nama Gibran dalam rekomendasi tentu telah melalui beberapa pertimbangan salah satunya berdasarkan masukan saran dari seluruh kader dan simpatisan, terutama Generasi Z dan Generasi Milenial yang saat ini mencapai 40 hingga 50 Persen dari total suara pemilih di Pemilu 2024. 

“Maka hasil rapat kerja kami tanggal 6 oktober 2023, telah bulat satu suara memutuskan dan merekomendasikan Gibran Raka Bumi Raka sebagai Calon Wakil Presiden dari Pak Prabowo Subianto, usulan ini telah kami sampaikan secara tertulis kepada DPD dan DPP Partai Gerindra,” jelas Wakil Ketua DPRD Babel ini.

Beliadi juga menghimbau kepada seluruh kader DPC Partai Gerindra Belitung Timur untuk satu suara dalam menyuarakan Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Raka Bumi Raka sebagai Wakil  Presiden, dan berharap apa yang telah diusulkan tersebut dapat diterima.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *