BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Ternyata Ini Penyebab Ambruknya Plafon Kantor Dishub Babel

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Kabar ambruknya plafon di ruang Kasi Pemanduan Moda Pengembangan dan Pengendalian (PMPP) Dinas Perhubungan (Dishub) Bangka Belitung (Babel) pada beberapa hari yang lalu cukup mengagetkan.

Bahkan diketahui, reruntuhan plafon yang roboh itu menghantam meja salah satu ASN yang ada di Dinas terkait. Kendati begitu, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Ketika dikonfirmasi mengenai penyebab robohnya plafon, Kepala Dishub Babel, Asban Haris menerangkan bahwa ambruknya plafon dikarenakan faktor cuaca hujan deras dan angin kencang. 

Di sisi lain, lanjut Asban, kondisi atap gedung lama merupakan bangunan yang dibangun sejak 19 tahun yang silam tanpa ada sentuhan renovasi.

“Ya, itu (bagian) gedung lama. Plafonnya yang jatuh karena curah hujan saat itu memang deras, belum lagi angin kencang,” ujar Asban dengan santai saat dibincangi pada Sabtu (02/12/2023).

Dijelaskan Asban, bagian plafon yang ambruk ukurannya hanya 1 x 1,5 meter namun posisinya memang berada tepat di meja pegawainya. Ia pun mengaku bersyukur tak ada pegawai yang terluka dan kedepan pihaknya juga bakal mengajukan anggaran guna perbaikan untuk bagian atap ini.

“Ada kebocoran di atap, karena memang bangunan ini sudah tua dan perlu renovasi secara keseluruhan. Atas kejadian ini, ke depan kami akan mengajukan anggaran untuk renovasi atap secara keseluruhan,” ungkap Asban.

(JK/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *