BeritaDaerahEkonomi BisnisNasionalPendidikan

PT Timah Tbk Dukung Pendidikan Disabilitas

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat, berbagai pihak, termasuk PT Timah Tbk, terus mendampingi mereka dalam memenuhi haknya.

PT Timah Tbk mengambil langkah proaktif untuk mendukung pendidikan disabilitas. Dalam upaya meningkatkan aksesibilitas dan inklusivitas, anggota holding MIND ID Mining Industry memiliki beberapa program untuk mendukung penyandang disabilitas.

Pada tahun 2023, PT Timah Tbk akan menyediakan 14 kursi roda bagi penyandang disabilitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai dari anak-anak hingga lansia.

Dalam memberikan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas, PT Timah Tbk juga memberikan ruang bagi penyandang disabilitas untuk menjadi pekerja di PT Timah Tbk. Saat ini, terdapat puluhan pekerja PT Timah Tbk yang merupakan penyandang disabilitas.

Selain itu, akses sarana dan prasarana di kantor PT Timah Tbk juga dinilai ramah disabilitas.

PT Timah Tbk pada pertengahan tahun 2023 juga menerima kunjungan dari Komisi Nasional Disabilitas (KND) Republik Indonesia yang juga melakukan sosialisasi tentang pengarusutamaan disabilitas.

Di bidang pendidikan, PT Timah Tbk sejak tahun 1955 mendukung Yayasan YPAC Pangkalpinang untuk memberikan akses pendidikan bagi penyandang disabilitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selama 68 tahun berdiri, PT Timah Tbk tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Yayasan YPAC Pangkalpinang melalui bantuan dana dan aset perusahaan.

Ketua Umum Pengurus Yayasan YPAC Pangkalpinang, Dailami Zuyadi mengatakan, PT Timah Tbk terus mendukung YPAC Foundation untuk memberikan pendidikan terbaik bagi penyandang disabilitas. Melalui program CSR Perusahaan, emiten TINS membantu YPAC Foundation untuk tetap eksis.

“Gedung sekolah ini juga merupakan aset PT Timah Tbk. Berdirinya Yayasan YPAC juga tidak terlepas dari inisiasi dan peran PT Timah Tbk. Hingga saat ini kami masih dibantu secara finansial untuk operasional sekolah dari PT Timah Tbk,” kata Dailami baru-baru ini.

Dikatakannya, saat ini terdapat sekitar 130 anak dengan berbagai ketidakmampuan belajar di YPAC Pangkalpinang. Tercatat ratusan anak menjadi alumni sekolah ini.

PT Timah Tbk juga rutin membantu kegiatan tumbuh kembang anak-anak di YPAC Pangkalpinang, seperti kegiatan lomba dan hiburan.

“Tidak hanya kegiatan edukasi, namun juga kegiatan anak-anak untuk mengikuti kompetisi dan kegiatan lainnya. Pada tahun 2021 ini PT Timah Tbk juga merayakan peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional,” ujarnya.

Seiring berjalannya waktu YPAC Pangkalpinang juga terus berkembang, saat ini mereka telah memiliki Rumah Tumbuh Kembang Anak (RTKA) untuk menunjang proses pendidikan dan terapi bagi anak berkebutuhan khusus.

“PT Timah Tbk bisa dikatakan lebih dari sekedar orang tua asuh Yayasan YPAC Pangkalpinang karena selalu membantu tidak hanya operasional tapi juga event,” ujarnya.

Ia berharap PT Timah Tbk terus eksis sehingga dapat terus berperan dalam mendukung pendidikan bagi penyandang disabilitas.

“Semoga PT Timah Tbk terus sukses dan sejahtera kembali. Sehingga bisa terus mendukung pendidikan anak-anak penyandang disabilitas,” harapnya.

PT Timah Tbk juga menggandeng pemangku kepentingan untuk membantu kelompok disabilitas, seperti Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *