BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Pangkostrad Tinjau Layanan Kesehatan Keliling PT Timah Tbk di Desa Beriga, Warga Antusias Berobat

Bagikan Berita

BANGKATENGAH,BERITACMM.COM

Kehadiran Kesehatan Keliling PT Timah Tbk di Gedung Kesenian (Gedung Seni) Desa Beriga, Kecamatan Lubuk, Kabupaten Bangka Tengah, diserbu masyarakat sekitar yang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis pada Jumat (15 Desember 2022).

Masyarakat rela mengantri giliran menjalani pemeriksaan kesehatan pada acara ‘Perawatan Medis Massal TNI AD Gerakan Manunggal Udara dan Kerja Sosial Kostrad dan PT Timah Tbk’ yang berlangsung pagi hari.

Sebanyak lebih dari seratus masyarakat mendapat layanan kesehatan dari Mobile Health PT Timah Tbk. Pangkostrad Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal, Plt Gubernur Bangka Belitung Safrizal, Kapolda Bangka Belitung Irjen Tornagogo, Pangdam 045, Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo, Tengah Bupati Bangka Algafry Rahman meninjau langsung layanan kesehatan yang diberikan PT Timah Tbk di unit Kesehatan Keliling.

Pangkostrad Mayjen Muhammad Saleh Mustafa juga terlihat menyapa dan berdialog dengan masyarakat penerima layanan kesehatan dari Mobile Health PT Timah Tbk.

“Tetap sehat ya Bu,” ujarnya saat sidak.

Kesehatan Keliling PT Timah Tbk merupakan layanan kesehatan gratis yang disediakan oleh PT Timah Tbk yang menjangkau seluruh masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Pada tahun 2023, Mobile Health PT Timah Tbk melayani lebih dari tiga ribu orang dengan mengunjungi puluhan lokasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara itu, Kepala Desa Beriga Gani menyatakan, masyarakat di desanya antusias mengikuti layanan kesehatan yang diberikan oleh Mobile Health PT Timah Tbk.

“Ternyata banyak masyarakat yang sakit, terlihat dari antusias warga yang datang ke sini untuk berobat. Mungkin selama ini mereka enggan berobat karena jarak fasilitas kesehatan yang cukup jauh, namun dengan hadirnya unit kesehatan keliling ini. , pendekatan langsung ke masyarakat mengakibatkan banyak yang mencari pertolongan medis,” ujarnya.

Menurutnya, warga Desa Beriga datang untuk memanfaatkan layanan kesehatan tersebut. Ia berharap layanan kesehatan ini bisa kembali hadir di desanya.

“Di Desa Beriga ada tiga dusun, dan sepertinya semua yang berobat berasal dari ketiga dusun tersebut. Sebab, memang warga semakin dekat untuk mendapat pertolongan medis,” ujarnya.

Salah satu warga yang mendapat layanan kesehatan dari Kesehatan Keliling PT Timah Tbk, Supali (58) asal Dusun Berikat, mengaku sangat terbantu dengan layanan kesehatan yang diberikan PT Timah Tbk.

“Tadi saya sudah diperiksa ke dokter, pelayanannya juga bagus, dan saya merasa semakin dekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Biasanya kalau mau berobat harus ke Lubuk yang jaraknya lumayan jauh dari sini,” ujarnya. .

Ia berharap layanan kesehatan masyarakat Mobile Health PT Timah Tbk bisa kembali ke desanya.

Senada, Rosihan (68), warga Desa Beriga, mengungkapkan sangat bersyukur dengan adanya program Kesehatan Keliling PT Timah Tbk.

“Alhamdulillah bagus karena dekat dan gratis, pelayanannya juga ramah. Semoga kedepannya bisa berobat ke sini lagi,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *