BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

PT Timah Tbk Salurkan CSR ke Desa Beriga, Pemberian Bantuan Sosial dan Pengadaan Air Bersih

Bagikan Berita


BANGKATENGAH,BERITACMM.COM

PT Timah Tbk tetap berkomitmen untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat di wilayah operasionalnya. Melalui Corporate Social Responsibility (CSR), PT Timah Tbk memberikan bantuan dalam berbagai aspek kepada masyarakat Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk, Kabupaten Bangka Tengah.

Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Desa Beriga saat meresmikan secara simbolis Gerakan Manunggal Udara TNI AD dan Kerjasama Bakti Sosial antara Kostrad dan PT Timah Tbk di Desa Beriga, Jumat (15/12). , 2023).

Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh Pangkostrad Mayjen Muhammad Saleh Mustafa, Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal, Pj Gubernur Bangka Belitung Safrizal, Kapolda Bangka Belitung Irjen Tornagogo, Pangdam 045, Brigadir Jenderal TNI Agustinus Dedy Prasetyo, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, dan Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk Nur Adi Kuncoro.

Bantuan CSR yang diberikan PT Timah Tbk kepada masyarakat Desa Batu Beriga meliputi 500 paket sembako untuk rumah tangga berpendapatan rendah. PT Timah Tbk juga memberikan bantuan kepada 50 anak yatim dan anak rentan di Desa Batu Beriga. MIND ID yang tergabung dalam holding Industri Pertambangan juga menyerahkan 1.200 bibit tanaman produktif seperti bibit mangga dan sirsak.

Pada kesempatan yang sama, PT Timah Tbk juga menyerahkan secara simbolis bantuan pembangunan sumur di 15 lokasi di Desa Beriga. Bantuan sumur ini merupakan upaya PT Timah Tbk untuk memudahkan akses masyarakat terhadap air. PT Timah Tbk juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Beriga melalui program Mobile Health PT Timah Tbk.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk dalam menyalurkan program CSR kepada masyarakat di wilayahnya, karena bantuan ini berdampak signifikan terhadap kesehatan masyarakat.

“Alhamdulillah PT Timah Tbk memberikan perhatian yang besar kepada masyarakat Bangka Tengah dengan kepedulian CSR-nya. Peran ini sangat bermanfaat. Kami mendoakan PT Timah Tbk dapat menjalankan tugasnya semaksimal mungkin dan memberikan manfaat bagi kami masyarakat Bangka Tengah. Bangka Tengah,” ujarnya.

Kepala Desa Beriga mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan PT Timah Tbk bekerjasama dengan Kostrad untuk membantu masyarakat di desanya.

“PT Timah Tbk bersama Kostrad membangun sumur bor ini untuk digunakan sebagai air minum masyarakat, sedangkan sumur yang digali PT Timah Tbk untuk mencuci, mandi, dan kebutuhan lainnya,” ujarnya.

Salah satu penerima bantuan anak yatim dan anak rentan, Qisya (9), mengungkapkan kegembiraannya menerima bantuan dari PT Timah Tbk.

“Alhamdulillah senang sekali mendapat bantuan. Nanti ditabung untuk kebutuhan sekolah,” kata siswi kelas 4 SDN 12 Desa Beriga itu.

Weni, warga Desa Beriga, mengaku senang menerima bibit mangga yang akan ditanam di pekarangan rumahnya.

“Saya belum punya pohon mangga, di rumah ada lahan, jadi ditanam di sana. Siapa tahu nanti tumbuh dan menghasilkan buah yang bisa dimakan bersama. Lumayan bagus jadi tidak perlu beli.” buah lagi,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *