BeritaDaerahKesehatanNasional

Dua Puskesmas Diresmikan, Lusje Harap Nakes Dapat Berikan Layanan Berkualitas Bagi Masyarakat

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pejabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Dra. Lusje Anneke Tabalujan, secara langsung meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Gerunggang dan Puskesmas Kacang Pedang, Rabu (27/12/2023).

Dalam sambutannya, Lusje mengungkapkan, bahwa puskesmas menjadi ujung tombak pemerintah kota Pangkalpinang dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat untuk mencapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Tak hanya itu, lanjut Pj Walikota, kesehatan juga merupakan salah satu aspek utama yang menentukan kualitas hidup masyarakat. Oleh karnanya, penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai dan berkualitas menjadi suatu keharusan agar puskesmas dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara optimal.

“Kami ucapkan selamat dan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dan saya ingin ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan gedung baru ini, mulai dari para petugas kesehatan yang bekerja dengan penuh dedikasi, hingga pihak-pihak yang turut serta dalam mendukung pembangunan ini,” ucapnya.

Menurut Lusje, kerjasama yang solid dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan pihak terkait menjadi kunci keberhasilan pembangunan Puskesmas tersebut.

Untuk itu, dirinya juga berharap, dengan hadirnya Gedung baru Puskemas Gerunggang dan Puskesmas Kacang Pedang, pelayanan kesehatan primer di wilayah kerja Puskesmas dapat lebih dioptimalkan. Serta, tenaga kesehatan di Puskesmas Gerunggang dan Puskesmas Kacang Pedang dapat lebih bersemangat dalam memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat.

“Tidak lupa kami titipkan pesan, agar gedung Puskesmas Gerunggang dan Puskesmas Kacang Pedang dirawat dengan baik sehingga menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi para petugas, pasien, dan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr. Massagus Hakim mengatakan bahwa Puskesmas Gerunggang dan Puskesmas Kacang Pedang merupakan Puskesmas keempat dan kelima yang telah selesai di renovasi.

Dirinya juga berjanji bakal melakukan renovasi terhadap dua Puskesmas lagi di tahun 2024 dan diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang ingin berkonsultasi mengenai kesehatan.

“Semoga gedung ini bisa bermanfaat kepada masyarakat,” tutur Massagus.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *