BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Mobil Sehat PT Timah Sambangi Warga Dusun Air Bulang Bangka Selatan, Warga Berharap Datang Kembali

Bagikan Berita

BANGKASELATAN,BERITACMM.COM

Giliran warga Dusun Air Bulang, Desa Keposang, Kabupaten Bangka Selatan yang dikunjungi Mobil Sehat PT Timah Tbk, Jumat (16/2/2024).

Mobil Sehat PT Timah merupakan layanan kesehatan gratis dari PT Timah yang datang ke wilayah operasional Perusahaan. Mobil Sehat juga merupakan upaya anggota Industri Tambang MIND ID untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah di Dusun Air Bulang juga dimanfaatkan warga untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

Salah satu warga Dusun Air Bulang, Junaina (51), mengatakan, ada beberapa keluhan yang ia alami, seperti pegal-pegal dan nyeri. Maka ia bersama suami, anak, dan cucunya datang untuk memanfaatkan layanan kesehatan gratis di Mobil Sehat.

Junaina mengaku mendapat informasi layanan kesehatan gratis PT Timah dari tetangganya beberapa hari lalu. Bahkan, ia sudah tak sabar menunggu hari ini untuk mendapatkan pengobatan gratis di mobil sehat PT Timah.

“Dari cerita warga dan tetangga, saya tahu ada pengobatan gratis dari PT Timah. Pokoknya berobat di PT Timah. PT Timah rela sering memberikan pengobatan gratis untuk warga,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Herman (58), warga Keposang yang datang berobat karena mendapat informasi dari rekannya. Ia berharap mobil sehat kembali ke desanya.

“Saya berharap mobil sehat ini sering berkunjung ke sini, senang berobat tidak jauh-jauh. Terima kasih PT Timah yang memfasilitasi pengobatan gratis di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Air Bulang, Desa Keposang, Sarijo mengapresiasi mobil sehat PT Timah, apalagi melihat antusias warga untuk memeriksakan kesehatannya di sini.

“Alhamdullilah, sejak kami informasikan di grup WhatsApp warga, terbukti sudah lebih dari 100 orang yang mendapat perawatan,” jelasnya.

Menurut dia, warganya sangat puas dengan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat milik PT Timah, karena masyarakat dilayani dengan ramah.

“Kami sangat puas dengan pelayanan mobil sehat mulai dari tim registrasi hingga dokter ramah yang siap merawat warga,” ujarnya.

Sarijo berharap PT Mobil Sehat Timah kembali ke dusunnya agar warga bisa mendapatkan pengobatan lebih dekat.

“Kami berharap kedepannya semakin terdorong untuk mengunjungi mobil sehat, sebulan sekali atau dua bulan sekali, apalagi melihat antusias warga yang datang berobat. Dengan adanya mobil sehat ini warga sangat terbantu, khususnya di dusun kami yang banyak lansia,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *