BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

PT Timah bersama BUMN di Bangka Belitung Menggelar Festival Karya Nyata di Pulau Belitung

Bagikan Berita

BELITUNG,BERITACMM.COM

PT Timah turut serta mendukung festival UMKM yang diselenggarakan Kementerian BUMN dalam ‘Karya Nyata Festival’ atau KNF Vol. 5.0 digelar di Pantai Tanjung Pendam, Kabupaten Belitung, pada Jumat (16/2/20244).

Kegiatan bertajuk ‘Recovering Submerged Trunks’ yang berarti mengeluarkan sesuatu yang telah lama hilang ini menjadi tema KNF yang kelima.

KNF sebelumnya dilakukan di empat kota besar di Indonesia, antara lain Tangerang, Padang, Medan, dan Jambi.

KNF Jil. 5.0 juga diikuti oleh BUMN di Bangka Belitung antara lain PT Timah Tbk, MIND ID Holding, PT Taspen Persero, Yayasan BUMN, PT BTPN, PT Telkom, PT Pos Indonesia, PT Jamkrindo, PT Pos Indonesia PT Angkasa Pura 1, PT PNM , PT Pupuk Indonesia, PT Bukit Asam, dan pengembangan PT DC IT Priwisata.

Kepala Divisi CSR PT Timah Rahmat Taufik dalam sambutannya pada acara pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah bagi UMKM untuk unjuk gigi dalam mempromosikan produknya.

“Terima kasih atas antusias masyarakat Belitung terhadap kegiatan ini. Semoga dengan adanya acara ini dunia UMKM di Bangka Belitung bisa semakin bergairah, bisa menghasilkan produk yang berkualitas, dan tentunya bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional. ” dia berkata.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara BUMN untuk mengembangkan talenta-talenta muda, acara ini merupakan ide dari CEO dan CFO Rumah BUMN yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM di seluruh Indonesia.

“Mari kita sama-sama dukung dan kembangkan usahanya agar program ini bisa berjalan dan bisa digulirkan ke kota-kota berikutnya, sehingga UMKM di daerah bisa mendapat tempat yang baik untuk mempromosikan produknya,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Belitung Yuspian

turut hadir pada pembukaan KNF Vol. 5.0 mengapresiasi peran BUMN di Bangka Belitung dalam memfasilitasi UMKM.

“Kami menyambut baik kegiatan seperti ini karena ini sangat berdampak kepada para pelaku UMKM di Bangka Belitung, dimana produknya bisa terfasilitasi, apalagi di saat seperti ini kita memerlukan berbagai dukungan termasuk dari BUMN di Bangka Belitung,” ujarnya.

Kehadiran BUMN diharapkan dapat berperan besar dalam hal produksi dan pemasaran. Tentu saja hal ini memberikan dampak yang sangat positif terhadap perekonomian.

“Selain itu, PT Timah mempunyai peran yang besar dalam kegiatan ini. Kedepannya kami berharap dapat terus memperbanyak acara seperti ini sehingga dapat mengembangkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

“PT Timah sudah lama berkiprah di masyarakat Belitung, baik itu sektor pertambangannya, ditambah lagi peran dan kontribusi yang dilakukan PT Timah tentunya dapat menunjang dan mengembangkan sektor lain seperti pariwisata, ekonomi kreatif dan lain-lain. agar PT Timah dapat terus mendukung hal itu,” kata Yuspian.

Sementara itu, Lalu Adian Wiguna selaku Chief Finance Officer (CFO) Rumah BUMN menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya KNF Vol. 5.0. dimana Belitung menjadi titik yang dipilih menjadi tuan rumah.

“Terima kasih kepada rekan-rekan BUMN dan Frokopimda yang telah membantu kegiatan ini, sehingga kegiatan hari ini dapat kami selenggarakan,” ujarnya.

Ia menyebutkan Real Works Festival Vol. 5.0 merupakan wujud sinergi dan kolaborasi antar BUMN dalam mendukung pengembangan UMKM, dan melalui festival ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada masyarakat.

“Selain itu, Festival Karya Nyata juga memberikan wadah bagi kaum milenial untuk berkreasi memajukan ekonomi kreatif di Bangka Belitung, khususnya di Pulau Belitung. Juga memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk menikmati hiburan, termasuk kesenian dan hiburan khas Belitung. budaya. “Semoga acara ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *