BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Safari Ramadhan Perdana, Pemkab Bangka Barat Sambangi Masjid Al-Hidayah Desa Belo

Bagikan Berita

MENTOK,BERITACMM.COM

Sekretaris Daerah Bangka Barat, Muhammad Soleh beserta unsur Forkopimda menyambangi Masjid al-Hidayah, Desa Belo Laut, Kecamatan Mentok untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar dalam kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah. 

Pada kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama instansi lainnya menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid berupa sajadah gulung, sound system, hingga beras kepada masyarakat. 

Muhammad Soleh menyampaikan Safari Ramadan merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kegiatan kita ini sebagai penguat dan pengikat tali silaturahmi kita dengan masyarakat Ahoy pada umumnya, sehinggga semakin memperat hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan masyarakat,” kata Sekda Soleh, Rabu (13/3/2024). 

Pada kesempatan tersebut, Soleh juga mengajak masyarakat muslim untuk sungguh l-sungguh menjalankan ibadah amaliah di bulan suci Ramadan ini.

“Mari kita isi Bulan Ramadan ini dengan menjalankan ibadah puasa dan ibadah amaliah lainnya untuk meraih pahala. Karena belum tentu tahun depan bisa ketemu dengan Bulan Ramadan lagi,” ujarnya. 

Kegiatan Safari Ramadan ini merupakan kegiatan tahunan yang dirangkaikan dengan berbuka bersama, dilanjutkan salat Magrib dan Isya berjamaah, serta diakhiri salat Taraweh bersama-sama.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *