BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Amir Syahbana Masuk Jeruji Besi, Pj Gubernur Babel Siapkan Pengganti, Siapa yang Cocok?

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel), Dr Safrizal ZA dalam waktu dekat akan segera menunjuk seorang Penjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas ESDM Babel.

Hal ini untuk mengganti sementara posisi dijabat Amir Syahbana yang dinonaktifkan karena status tersangka di kasus korupsi tata niaga timah yang sedang diusut Kejagung RI.

“Segera saya tunjuk Plt kadisnya,” kata Safrizal, ketika diwawancari oleh awak media, di Kantor Gubernur Babel, Senin (29/4).

Seperti diketahui, Direktur Penyidikan Jampidsus Kuntadi mengatakan, bahwa pihaknya menetapkan 5 tersangka baru dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022, pada Jumat (26/04) kemarin.

Dimana dari kelima orang tersangka tersebut salah satunya menyeret nama Kepala ESDM Babel yakni Amir Syahbana. saat ini juga kelima orang tersangka tersebut langsung menginap didalam jeruji besi.

Kendati demikian, Safrizal memastikan pelayanan di Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Babel akan tetap berjalan.

Dirinya juga akan berkoordinasi langsung dengan Pj Sekda Babel untuk menentukan kandidat yang cocok dalam mengisi kekosongan jabatan tersebut.

“Siapa yang berkompeten nanti saya koordinasi dengan Pj Sekda. Intinya cocok dan berpengalaman di bidangnya,” tutup Safrizal.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *