BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Fery Apriyanto Dilantik Jadi Pejabat Pj Sekda Babel

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Usai 26 hari menjabat  sebagai Plh (Pelaksana harian) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel), status jabatan Fery Apriyanto akhirnya dinaikan menjadi Penjabat (Pj) Sekda.

Pelantikan dan sumpah janji jabatan Fery ini dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Babel, Dr Safrizal ZA yang disaksikan seluruh kepala perangkat daerah serta peserta upacara bendera, berlangsung di lapangan ucapara kantor Gubernur Babel, Senin (29/4).

Ketika diwawancarai, Safrizal mengatakan bahwa, peran Pj Sekda dinilai sangat penting dalam membantu kinerjanya. Terlebih pengangkatan Fery sebagai Pj Sekda ditandai dengan persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Kalau Plh pakai surat perintah saja, dan kewenangannya pun sangat terbatas, tidak bisa menandatangani dokumen anggaran. Tidak bisa memimpin rapat TAPD,” jelasnya.

Sementara Pj Sekda, pengangkatan resmi menggunakan SK. Dan memiliki kewenangan-kewenangan dalam hal administrasi pemerintahan. Jadi kelancaran administrasi, keuangan, dan hal berkenaan rapat anggaran dapat ditangani Pj Sekda.

“Sama seperti saja, Pj (Gubernur). Mudah-mudahan tidak ada hambatan untuk administrasi kalau sudah ditunjuk Pj (Sekda),” tuturnya.

Lebih lanjut, kata Safrizal, pengangkatan Pj Sekda Babel tetap dibatasi oleh waktu selama tiga bulan ke depan, sembari menunggu persetujuan lelang sekda definitif yang saat ini masih berproses di Kemendagri. Dirinya juga berharap para pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Babel dapat berperan membantu kinerja Pj Sekda.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *