Advetorial

Sungailiat Triathlon 2024 Tinggal Menghitung Hari, Pelaku Usaha di Bangka Dipastikan Kegirangan 

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Perhelatan Sungailiat Triathlon 2024 tidak lama lagi akan segera dilaksanakan. Dimana diketahui, Event Sport Tourism terbaik Kementerian Parekraf RI ini, akan kembali digelar di Kabupaten Bangka Provinsi Kep Bangka Belitung pada 04 Mei 2024.

Mengangkat tema #strongerthanbefore , Sungailiat Triathlon 2024 ini nantinya akan menggabungkan perlombaan 3 cabang olahraga, yaitu renang, bersepeda, dan lari melintasi keindahan panorama exotic pantai terbaik yang ada di Kabupaten Bangka.

Seperti tahun sebelumnya, Sungailiat Triatlhon 2024 akan dipusatkan di kawasan Pantai Tanjung Pesona. Tak hanya itu, dalam menyemarakan Sungailiat Triathlon 2024 nantinya juga akan diisi oleh Atraksi budaya lokal yang disuguhkan panitia untuk memeriahkan acara seperti Nganggung , barongsai, bazar UMKM, atraksi seni budaya tradisional Bangka dan sajian kuliner khas Bangka Belitung.

Sungailiat Triathlon 2024 tentu akan memberikan dampak yang begitu masif bagi para pelaku usaha maupun UMKM yang ada di Kabupaten Bangka.

Apalagi para pelaku usaha di sektor perhotelan, tentu akan senyum kegirangan dengan hadirnya Sungailiat Triathlon 2024. 

Pasalnya, banyak peserta yang mengikuti perlombaan tersebut, baik dari dalam maupun luar negeri akan berbondong-bondong  memesan kamar hunian untuk menginap.

Bahkan diketahui per Jumat 26 April 2024 saja, jumlah keterisian hunian kamar telah tembus 80 persen. Angka tersebut diprediksi akan terus meningkat hingga pada hari perlombaan berlangsung.

Demikian hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka, Rismy Wira Maddona, ketika dikonfirmasi Sabtu (27/04/2024).

“Keterisian hotel di tanjung pesona dan pesona bay di angka 80 persen, masih ada yang belum memesan kamar karena memang masih mengatur jadwal yang bersamaan,” kata Rismy.

Sedangkan untuk jumlah peserta, lanjut Rismy, saat ini telah mencapai 195 orang dari target yang ditetapkan sebanyak 300 orang.

“Target 300 (peserta-red) karena memang ada kategori yang dihapuskan yaitu kategori long yang biasanya diminati wisatawan manca negara,” tuturnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda Bidang Destinasi dan Pemasaran Pariwisata, Disparbudkepora Babel, Anugrah G. Prima menyambut baik kabar meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan pada perhelatan Sungailiat Triathlon 2024 nanti.

Menurut dia, Sungailiat Triathlon 2024 memang tidak hanya sekedar sebagai ajang untuk berolahraga saja. Namun, juga sebagai ajang sarana promosi pariwisata di Babel. 

“Inilah salah satu yang kita harapkan dari hadirnya event-event nasional maupun internasional yang dihelat di Babel, tentu memberikan dampak positif bagi para seluruh pelaku usaha di daerah tersebut. Terlebih lagi ini bisa menjadi sarana kita untuk memperkenalkan keindahan panorama pariwisata yang ada di Negeri Serumpun Sebalai ini,” tutur Anugrah.

Untuk itu, dirinya berharap, kegiatan serupa dapat terus bertambah lagi, sehingga pariwisata di Babel dapat lebih luas lagi dikenal, dan juga sektor pariwisata dapat menjadi salah satu tulang punggung dalam menggerak perekonomian Babel.

Tak lupa, dirinya mengingatkan agar para peserta nantinya dapat menjelajah keindahan tempat-tempat pariwisata yang ada di Babel terlebih dahulu, tidak langsung pulang ke daerah masing-masing seusai acara.

“Karna pariwisata Babel ini tidak hanya di Pulau Belitung saja, tapi di Pulau Bangka juga banyak tempat-tempat pariwisata yang layak dikunjungi oleh wisatawan,” imbuhnya.

Untuk informasi pendaftaran dan selengkapnya bisa langsung ke www.sungiliattriathlon.id atau bisa kunjungi fanpage Instagram @SungailiatTriathlon2024

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *