HUT ke-77 TNI, Danrem : Momentum Untuk Mengingat Kembali Jati Diri TNI Sebagai Tentara Rakyat

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Korem 045/Garuda Jaya Keluarga Besar Tentara Negara Indonesia (TNI) yang ada di Babel menggelar syukuran dalam rangka HUT TNI ke-77, yang berlangsung di Aula Makorem 045/Garuda Jaya, usai pelaksanaan upacara HUT TNI ke-77 di lapangan Upacara Makorem, Rabu (05/10/2022).

Mengangkat tema “TNI adalah Kita” , Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen Ujang Darwis mengatakan, HUT ke-77 TNI ini dapat dijadikan momentum untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

“Sebagai Tentara Rakyat, TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat tetapi harus selalu bersama rakyat. Hanya bersama rakyat TNI akan kuat dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” kata Ujang Darwis dalam sambutannya.

“Hanya bersama rakyat TNI menjadi kekuatan Militer yang hebat dan di segani serta kekuatan yang di perhitungkan oleh bangsa-bangsa lain,” sambung Jendral Bintang Satu tersebut.

Sementara itu, dalam mengaungkan tema yang diusung, Dikatakan Ujang, pihaknya terus berupaya mengimplementasikan tema tersebut dalam kehidupan sehari-hari dengan contoh-contoh nyata yang dapat bermanfaat kepada masyarakat.

“Kita sudah cukup banyak ya (yang dilakukan kepada masyarakat) karna kita baik itu lanud, lanal, korem, punya program kemasyarakatan masing-masing, kalo kami kemaren baru kita laksanakan TNI manunggal membangun desa, kedepan nanti kedapan ada juga program-program lainnya nanti ini akan bermanfaat kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ia juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk menjaga kekompakan dan tetap semangat dalam menjalankan tugas.

“Pesan kepada rekan-rekan prajurit jaga kekompakan, jaga disiplin kemudian tetap semangat untuk melaksanakan tugas,” imbuh Danrem.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *